Sedikit tips buat yang mau melakukan perpanjangan SIM A di Soreang (Kab. Bandung) di hari Sabtu :

1. Siapin Fotokopi KTP dan SIM A minimal 2 biji masing-masing. Bawa juga aslinya.

2. Bawa surat keterangan sehat dari dokter. Klo pengen ga ribet, didepan polres soreang ada klinik yang bisa produce surat keterangan ini. Siapin aja Rp 15.ooo,00

3. Pendaftaran buka jam 8 pagi, tutup jam 10. Pengalaman kemaren, jam 7.45 an udah pada mulai bikin baris antrian. Buat yang ga bawa surat keterangan bagusnya dateng jam 7, ngantri dulu ke klinik, bikin surat keterangan sehat.

4. Jangan dikira lebih cepat lebih baik. Pastikan masa berlaku SIM nya minimal abis 14 hari lagi atau udah lewat maksimal 1 tahun. exp : abis tgl 1 Nov, maka jangan dateng sebelum 17 okt atau dateng lewat tgl 1 Nov tahun berikutnya. Kenapa ? karena aturannya seperti itu kata tukang SIM nya (aka. pak Polisi)… gara-gara ini saya disuruh pulang lagi, ga bisa lanjut proses. grrrrr…

5. …. ?? ga tau apalagi, mental di no 4 :p

 

*insya Allah nanti disambung lagi klo saya udah beres perpanjangan SIM